Tentu saja sebagai tetangga dekat yang tiap hari berinteraksi selalu ada isu yang menyangkut hubungan bilateral...
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu pagi waktu Malaysia akan menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Kalimantan Utara yang diserahkan oleh Raja Malaysia di Istana Raja, Kuala Lumpur.

Presiden akan menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa Doctor of Philosophy in Leadership of Peace) yang dianugerahkan oleh Universitas Utara Malaysia.

Sebelumnya pada Selasa (18/12) Presiden bertemu dengan PM Malaysia Najib Razak dan melakukan pertemuan konsultasi tahunan antara pemimpin kedua negara membicarakan sejumlah isu terkait hubungan kerjasama kedua negara.

Dalam keterangan pers bersama PM Najib, Presiden Yudhoyono mengatakan ada beberapa kemajuan dalam hubungan kerja sama kedua negara. Terkait isu-isu tertentu, Presiden mengatakan pemimpin Indonesia dan Malaysia terus melakukan kontak dan komunikasi dalam upaya menyelesaikan sejumlah masalah yang ada.

"Tentu saja sebagai tetangga dekat yang tiap hari berinteraksi selalu ada isu yang menyangkut hubungan bilateral tetapi semangat kita, semangat kami untuk mengelola isu-isu dengan sebaik-baiknya sebijak-bijaknya," kata Presiden.

(P008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012