Jakarta (ANTARA) - PSSI Pers mengadakan forum bertajuk "Diskusi Refleksi Jelang HUT ke-93 PSSI" di GBK Arena, Jakarta, Senin.

Acara diskusi itu dihadiri oleh Exco PSSI Arya Sinulingga dan sejumlah mantan pemain tim nasional Indonesia seperti Robby Darwis, Firman Utina, Rully Nere, dan Toyo Haryono.

Dalam acara yang dihelat untuk memperingati HUT organisasi induk sepak bola di Tanah Air pada 19 April itu, bertujuan untuk menggali potensi sepak bola nasional.

Diskusi tersebut membahas mengenai transformasi kompetisi sepak bola Indonesia sejak era perserikatan, Galatama, dan Liga Indonesia.

Selain itu turut membahas dinamika kompetisi dari sudut pandang para mantan pemain seperti Robby Darwis menyampaikan dinamika selama kompetisi perserikatan, Rully Nere berbicara mengenai kompetisi Galatama, dan Firman Utina menyampaikan transformasi Liga Indonesia.

Sesi diskusi ditutup dengan rancangan besar PSSI pada era kepemimpinan Erick Thohir dalam mengembangkan pembinaan sepak bola sejak usia sembilan tahun yang disampaikan oleh Exco PSSI Arya Sinulingga.

Baca juga: Pakar olahraga dukung Erick Thohir lanjutkan transformasi sepak bola
Baca juga: Erick Thohir bakal temui Shin Tae-yong bahas perpanjangan kontrak

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023