Jakarta (ANTARA) - Jajaran petugas Polres Metro Jakarta Pusat terus menggencarkan razia terutama pada konvoi motor usai bentrok terjadi di area penjualan pakaian bekas yang berada di bawah flyover Senen.

Sebelumnya dalam unggahan video di media sosial, tampak adanya penyerangan dari konvoi motor yang melintas di flyover Senen tehadap pedagang pakaian bekas di pinggir Jalan Pasar Senen pada Minggu (16/4) dini hari.

"Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor konvoi melintas di flyover Senen. Di sana menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Komarudin menjelaskan bahwa aksi konvoi motor yang menyalakan petasan ke arah kawasan pakaian bekas di pinggir jalan itu memicu amarah dari para pedagang dan pembeli yang sedang memilih pakaian.

Para pedagang maupun pembeli pun mengejar konvoi motor tersebut. Sementara itu kelompok motor berpencar ke arah Jalan Kramat dan sekitarnya.

Insiden tersebut untungnya tidak mengakibatkan korban luka-luka karena polisi yang tengah berpatroli berhasil membubarkan bentrokan.

"Mereka mengarah berpencar, ada yang ke Kramat, ada yang ke arah timur. Pokoknya ketika pedagang ini marah, mereka pergi kabur. Kebetulan di sekitar situ juga ada mobil patroli datang ke lokasi," kata Komarudin.

Akibat kejadian itu, Polres Metro Jakarta Pusat terus menggelar razia, bahkan sejak sore menjelang jam berbuka puasa.

"Sejak sore menggelar razia. Mereka yang lagi beralasan mau bukber keliling motor ini lagi kita sisir," tambahnya.

Baca juga: Heru: KJP siswa dicabut jika terlibat tawuran

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023