Palembang (ANTARA News) - Partai Golkar akhirnya memutuskan mendukung Alex Noerdin sebagai bakal calon gubernur Sumatera Selatan dari partai itu pada pemilihan kepala daerah tahun 2013.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Jamratul menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai bakal calon gubernur Sumsel (2013--2018) yang akan diusung partai tersebut pada pilkada gubernur mendatang di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada rapat yang dilaksanakan di DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Alex Noerdin pada pilkada gubernur Sumsel mendatang.

Pada rapat tersebut dibahas hasil survei yang dilakukan terhadap bakal calon gubernur Sumsel atas permintaan DPP, katanya.

Ia mengatakan, di dalam survei itu juga ada nama calon lain antara lain Wakil Gubernur Sumsel, Eddy Yusuf kemudian Ridwan Mukti, Herman Deru, Eddy Santana Putra dan Ishak Mekki.

Dari hasil survei itu Alex Noerdin menempati posisi tertinggi dari calon lainnya sehingga dalam rapat diputuskan kalau DPP mengusung Alex Noerdin sebagai bakal calon Gubernur Sumsel 2013--2018.

Mengenai surat keputusannya akan menyusul kemudian dan akan dibuat oleh pihak DPP, tuturnya.

Sementara mengenai bakal calon wakil gubernur Sumsel yang akan mendampingi, nanti diputuskan pada Maret 2013.

Jika surat keputusan DPP mengusung Alex Noerdin turun maka seluruh kader partai Sumsel harus mendukung mengamankan kebijakan ini, ujarnya.

Bagi kader yang tidak mendukung dan mengamankan kebijakan ini maka dengan tegas akan dikenakan sanksi organisasi, katanya.
(KR-SUS/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012