BAZNAS menerima zakat perusahaan dari BRI Insurance atas laba bisnis unit asuransi syariah sebesar Rp252,24 juta
Jakarta (ANTARA) - PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) menyerahkan zakat kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat penunjang belajar ke pihak yayasan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-34.

BAZNAS menerima zakat perusahaan dari BRI Insurance atas laba bisnis unit asuransi syariah sebesar Rp252,24 juta. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Graha BRI Insurance, Jakarta, Senin (17/4).

Baca juga: BRI Insurance bagikan lima kiat persiapkan mudik aman

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyambut baik zakat perusahaan yang diberikan BRI Insurance. Pasalnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dan karyawan BRI Insurance terhadap program pengentasan kemiskinan yang terus digencarkan BAZNAS.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BRI Insurance atas zakat perusahaan yang ditunaikan. Semoga apa yang ditanam akan menjadi pohon kebaikan yang bisa dipetik oleh banyak orang yang membutuhkan," ujar Rizaludin.

Masih dalam kegiatan HUT, BRI Insurance juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan sarana pendidikan berupa laptop, infocus, dan tas sekolah untuk kegiatan pembelajaran kepada Yayasan Masjid Al Istikmal dan Yayasan Adz-Zikra.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan BRI Insurance terhadap sarana pendidikan lantaran pendidikan merupakan bekal terbaik untuk masa depan, sehingga sarana dan prasarana sangat penting dalam mencapai tujuan pendidikan.

BRI Insurance turut secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako warga sekitar Kantor Pusat BRI Insurance yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan.

Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran berharap semoga apa yang telah diikhtiarkan bersama oleh BRI Insurance dapat menjadi manfaat luar biasa bagi yang membutuhkan.

Momen HUT Ke-34 BRI Insurance dengan tema "Semakin Bernilai dan Bermanfaat" memiliki makna di usia 34 tahun, BRI Insurance berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Langkah tersebut dilakukan dengan cara meningkatkan keterlibatan nasabah yang mampu menghasilkan nilai dan manfaat atas pelayanan yang diberikan oleh BRINS sebagai mitra terpercaya yang handal untuk solusi perlindungan.

Baca juga: CEO BRI Insurance terima penghargaan Indonesia Best CEO 2023

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023