Timika (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono bersama rombongan akan menjalani kunjungan kerja ke Timika, Papua, Jumat.

Humas Polres Mimika, Bripka Hempi Ona di Timika Jumat mengatakan, kunjungan Menko Kesra Agung Laksono ke Timika merupakan kunjungan kerja biasa. Rombongan Menko Kesra sebelumnya melaksanakan kunjungan serupa semula di Kabupaten Yahukimo dan Merauke.

Selama berada di Timika, Menko Kesra Agung Laksono dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, cendikiawan dan Muspida Kabupaten Mimika.

Ikut bersama Menko Kesra Agung Laksono, Deputi I Menko Kesra Willem Rampangilei, Staf Ahli Menko Kesra Dodi Budiatman dan Staf Khusus Menko Kesra Leo Nababan.

Menkes ke Asmat

Sementara itu Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat pada awal Januari 2013.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Josef Rinta mengatakan kunjungan kerja Menkes ke Asmat dalam rangka melihat penanganan para pasien penyakit kusta di Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma.

Dalam kunjungan kerjanya ke Papua itu, Menkes Nafsiah Mboi juga dijadwalkan akan melihat berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Timika.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dinas Kesehatan Asmat pada Oktober 2010, diketahui ada 15 orang penderita kusta di Kampung Mumugu.

Penyebaran pasien penyakit kusta di Asmat bukan saja di Kampung Mumugu, tetapi juga pernah ada pasien dari Kampung Wowi, Distrik Suator tahun 2006 dan Kampung Kamur, Distrik Pantai Kasuari.

(E015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012