Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bali United Muhammad Rahmat mengatakan dirinya tidak keberatan kerap dimainkan dari bangku cadangan pada Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Rahmat mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena yang utama adalah kepentingan tim.

"Bagi saya, tugas saya hanyalah berlatih sebaik mungkin. Tidak ada masalah saya bermain sebagai inti atau cadangan. Yang paling penting adalah ketika dapat kesempatan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu tim," kata Rahmat.

Baca juga: Wiljan Pluim dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 Indonesia

Lekat dengan julukan 'supersub' musim ini, Rahmat mengatakan dirinya tidak masalah akan hal itu, terlebih dia mencatatkan torehan penampilan yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu tercatat tampil pada 24 pertandingan Bali United musim ini dengan total 1.028 menit bermain dengan sumbangan 7 gol serta lima assist.

Menurutnya, sebagai pesepakbola profesional bermain sejak menit pertama atau dari bangku cadangan harus tetap menunjukkan komitmen membantu tim meraih prestasi terbaik.

"Tidak masalah, perihal julukan apapun yang diberikan orang-orang di luar. Bagi saya adalah ketika masuk di lapangan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk bantu tim," katanya menambahkan.

"Sebagai pemain profesional harus selalu siap bermain kapanpun dan berapa menit pun yang diberikan. Tidak peduli main inti atau cadangan bagi saya pemain harus selalu fokus memberikan yang terbaik untuk membantu tim," pungkas Rahmat.

Baca juga: PSIS Semarang terima sanksi denda akibat ricuh antarsuporter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023