Jakarta (ANTARA News) - Rumah mode Givenchy akan menghentikan kreasi untuk koleksi pakaian couture dan tidak akan berpartisipasi pada kegiatan pagelaran busana di Paris pada Januari.

Belum diketahui sampai kapan rumah mode ini akan menghentikan produksi busana super mewah ini. Namun diberitakan oleh Vogue, sang perancang Riccardo Tisci akan kembali memproduksi busana super mewah dengan pemesanan khusus, sebagaimana dikatakan oleh juru bicara rumah mode ini.

Rumah mode ini menghentikan produksi skala besar untuk kreasi couture pada pagelaran busana 2010. Rumah mode ini lebih memilih untuk melakukan presentasi busana secara lebih pribadi kepada konsumennya.

Givenchy akan kembali berkonsentrasi untuk memproduksi pakaian siap pakai, dan enggan memberikan komentar jika rumah mode tersebut akan kembali memproduksi busana couture secara massal pada masa yang akan datang.

(M048)




Givenchy Stops Couture Line

http://www.vogue.co.uk/news/2012/12/20/givenchy-stops-couture-collection---production-will-not-show-in-paris

GIVENCHY is taking a break from creating its couture collection and will not show during the Paris schedule in January.

While it's not yet known how long the intended hiatus is, Riccardo Tisci will continue to produce one-off couture dresses for clients, "special projects" and high-profile red carpet events - such as the 2013 Costume Institute Ball next May - a spokesperson from the brand confirmed to us.

The brand stopped presenting large-scale couture catwalk shows in 2010, preferring instead to stage a more intimate presentation. Givenchy will continue to concentrate on its ready-to-wear line and has declined to comment on whether there are any plans to create haute couture collections again in the future.


Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012