Kami berusaha menjaga agar pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi,"
Jakarta (ANTARA News) - Tokobagus.com masuk dalam daftar merek yang paling banyak di telusuri mesin peramban Google. Situs jual-beli online ini berada pada posisi ke-2, pada katagori Merek, setelah Lion Air, perusahaan penerbangan lokal Baru-baru ini Google mengeluarkan laporan trend penelusuran untuk semua katagori di dunia.

"Kami berusaha menjaga agar pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi,  selain itu berusaha selalu menarik pengunjung baru untuk datang, serta membuat tingkatan keberadaan pengguna yang sudah ada dapat lebih lama dan  menelusuri Tokobagus.com lebih dalam lagi. Kami juga percaya bahwa sinergi dan kerjasama ini akan membuat Tokobagus menjadi lebih baik," kata Michal Klar selaku Managing Director Tokobagus.com dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat.

Michal menambahkan, hasil Google Zeitgeist sendiri  sangat membanggakan hal ini menjadi gambaran pertumbuhan dinamis Tokobagus.com  saat ini. Dengan lebih dari 1 juta iklan aktif dan dikunjungi lebih dari 10 juta orang setiap bulannya, Michal Klar  optimis akan mampu terus  melanjutkan pertumbuhan ini di tahun mendatang.

"Sangat senang mengetahui orang Indonesia telah memilih Tokobagus.com sebagai tempat jual-beli, apalagi  internet dan e-commerce kian tumbuh sangat cepat di Indonesia, jadi kami berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna secara signifikan tahun depan," ujarnya.

Michal juga yakin hasil dari Google Zeitgeist akan meningkatkan kepercayaan diri members dan user.

"Tokobagus.com  ditujukan menjadi platform e-commerce yang paling nyaman untuk memfasilitasi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi secara online melalui web. Kepuasan dari penjual dan pembeli penting untuk dijaga, itulah sebabnya mengapa kita harus menetapkan hal ini sebagai prioritas," katanya.

Sementara itu, Google menganalisis hasil penelusuran global sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan kategori seperti, public figure, musisi, lagu, mobile phones, team olahraga, mobil, permainan, penerbangan dan merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin peramban Google.

Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, katagori merek dipimpin oleh Lion Air, Tokobagus.com, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Blackberry, BCA, Bank Mandiri dan Batavia air.

Nama-nama merek tersebut merupakan sepuluh besar merek yang paling dicari berdasarkan penelusuran Google selama 2012 ini, dan menariknya Tokobagus.com menjadi satu-satunya perusahaan internet yang masuk dalam  10 Top daftar tersebut.

Pencapaian ini merupakan bukti bahwa Tokobagus sudah sangat populer di kalangan pengguna internet Indonesia dan  juga bukti kalau e-commerce  sudah menjadi mainstream. Tokobagus sendiri telah mengembangkan banyak fitur dan layanan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi user-usernya , terutama ketika  user  berinteraksi  sebagai seller atau pun buyer di Tokobagus.com.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012