Jakarta (ANTARA) - Inter Milan bakal menjamu Benfica dalam lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions atau UEFA Champioms League di Stadion San Siro, Kamis (20/4) pagi WIB.

Nerazzurri sudah unggul margin dua gol setelah memetik kemenangan 2-0 pada leg pertama di stadion Da Luz, Lisboa (12/4).

Inter Milan mempunyai catatan apik saat bertemu Benfica, yaitu memperoleh tiga kemenangan dan satu hasil seri dari empat pertemuan.

Namun pelatih Inter Simone Inzaghi bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya demi mengamankan satu tiket semi final untuk berhadapan dengan rival sekota, AC Milan.

Baca juga: Prediksi perempat final Liga Champions Muenchen vs Manchester City

Musim ini, Benfica tampil cukup menjanjikan setelah perkasa di Liga Portugal. Anak asuh Roger Schmidt secara mengejutkan mengalahkan Juventus pada laga kandang dan tandang di fase grup.

Catatan tidak terkalahkan di tujuh pertandingan tandang di Liga Champions coba dipertahankan oleh tim berjuluk The Eagles itu.

"Saya percaya kepada tim dan apapun mungkin bisa terjadi di sepak bola meskipun kami menjalani laga tidak dalam situasi 50-50. Ini memang tidak mudah, tapi semuanya bisa terjadi," kata Roger Schmidt dalam konferensi pers melansir laman resmi klub, Rabu.

Pemain Kunci
Andre Onana menjadi kunci kemenangan Inter atas Benfica dalam leg pertama di stadion Da Luz. Nerazzurri bakal bergantung kembali pada Onana untuk menahan gempuran pemain Benfica.

Joao Mario
Gelandang Joao Mario menjadi motor serangan Benfica sepeninggalan Enzo Fernandez ke Chelsea. Joao Mario yang juga pernah bermain di Inter Milan menjadi pencetak gol terbanyak The Eagles di UCL dengan torehan enam gol.

Prediksi susunan pemain

Inter Milan (3-5-2); Andre Onana (GK), Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian, Federico DiMarco, Henrikh Mkhitaryan, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Benfica (4-2-3-1); Odysseas Vlachodimos (GK), Gilberto, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alex Grimaldo, Chiquinho, Florentino Luis, Joao Mario, Rafa Silva, Fredrik Aursnes, Goncalo Ramos.

Baca juga: Schmidt jelang lawan Inter: Sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin
Baca juga: Ancelotti siap antar Real Madrid raih juara Liga Champions ke-15

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023