Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan timnya tidak hanya akan fokus menghentikan Erling Haaland namun menekankan seluruh pemain Manchester City perlu diwaspadai.

Bayern akan menjamu Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (20/4) dini hari WIB. Wakil Jerman tersebut menelan kekalahan 0-3 di pertandingan leg pertama dengan Haaland mencetak satu gol di laga itu.

"Dia selalu mencetak gol di semua pertandingan Liga Champions," kata Tuchel jelang pertandingan leg kedua yang dikutip AS pada Rabu.

"Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Namun, kami memiliki bek tengah yang hebat dan bagus sepanjang musim."

Baca juga: Ancelotti siap antar Real Madrid raih juara Liga Champions ke-15

Tuchel menegaskan akan sangat fatal bila timnya terlalu fokus untuk menghentikan satu pemain, meski Haaland adalah penyerang yang sangat berbahaya.

"Kami tidak seharusnya hanya fokus ke dia (Haaland). Ada pemain lain di City yang sangat penting, saya yakin dia tidak bisa menang kalau bermain sendiri. Ada 10 pemain lain yang membantunya," lanjut Tuchel.

Sementara itu Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya tidak bisa bersantai meski unggul agregat 3-0, terlebih lagi di fase-fase akhir kompetisi ini.

"Di Muenchen, kami akan melawan salah satu tim paling historis di Liga Champion dan kami bermain tidak hanya untuk mempertahankan keunggulan agregat," kata Guardiola.

"Ini pertandingan 11 lawan 11 dan kami mencoba untuk bermain lebih baik dari tim lawan. Kami akan mencoba untuk menang."

Baca juga: AC Milan ke semifinal setelah singkirkan Napoli dengan agregat 2-1
Baca juga: Tomori akui AC Milan layak lolos ke semifinal Liga Champions

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023