Karawang (ANTARA News) - Tujuh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cipularang KM 100 pada titik perbatasan Purwakarta-Bandung, Sabtu.

Kecelakaan itu terjadi ketika dua kendaraan, bus pariwisata Perusahaan Otobus Tristart nopol R-1696-EA bertabrakan dengan sebuah truk tronton.

Informasi yang berhasil dihimpun dari polisi setempat menyebutkan, kecelakaan terjadi setelah bus yang membawa wisatawan itu melintasi jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintasi jalan Tol Cipularang KM 100, bus yang dikemudikan Sarjimin itu tiba-tiba oleng hingga sempat pindah ke lajur lambat. Setelah itu, kecelakaan maut antara bus dengan truk tronton pengangkut pasir tak terhindarkan.

Bus yang ditumpangi warga Purbalingga, Jawa Tengah, yang akan berwisata ke Masjid Kubah Emas, Depok ini hancur pada bagian depannya.

AKP Irwansyah dari Polres Cimahi, mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengemudi bus mengantuk, sampai oleng hingga terjadi tabrakan.

Tujuh penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Untuk penanganan lebih lanjut, seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Purwakarta dan Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Semua korban adalah warga Purbalingga, Jawa Tengah. Polres Purwakarta dan Polres Cimahi kini menangani kasus ini.

(KR-MAK/I006)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012