Jakarta (ANTARA) - David Agung Susanto yang menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di nomor tunggal putra pada ajang turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II memastikan diri melaju ke babak kedua, Rabu.

Setelah tumbangnya Christopher Rungkat dan Nathan Barki, serta mundurnya Rifqi Fitriadi, David mampu mengemban asa yang dibebankan kepadanya saat menghadapi Mitsuki Wei Kang Leong.

Bermain di lapangan 3 hotel Sultan Jakarta, keterangan tertulis yang diterima menyebutkan bahwa laga antar David dan Mitsuki berlangsung ketat. Set pertama harus dilewati dengan tie break lantaran kedudukan keduanya 6-6.

Dengan kematangan mental dan didukung ketrampilan yang lebih mumpuni, David akhirnya memenangi set awal 7-6 tie break 4.

Baca juga: Peringkat ATP Rune melejit usai jadi runner up di Monte Carlo Masters

Memasuki set kedua, dominasi David kian tak terbendung oleh lawannya dari Malaysia itu sebelum menutup pertandingan dengan skor akhir 6-3.

Sementara itu di sektor ganda, asa tuan rumah Indonesia harus sirna setelah pasangan Christhoper Rungkat/Nathan Barki ditumbangkan duet Korea Selatan Jeong Yeongseok/Jea Moon Lee lewat pertarungan ketat tiga set dengan skor 7-5, 5-7 dan 9-11.

Meski demikian, tuan rumah masih bisa berharap melalui pasangan gado-gadonya yaitu Justin Barki dari Indonesia dan Igor Sijsling dari Belanda.

Justin/Igor lolos ke babak berikutnya di BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II, seusai menghentikan Matthew Romios/Brandon Walkin 6-4, 3-6 dan 10-8.

Baca juga: WTA kembali gelar turnamen di China pada September seusai diboikot

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023