Jakarta (ANTARA) - Manchester City berencana mengubah klausul pelepasan penyerang andalan mereka Erling Haaland.

Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2022 dengan menandatangani kontrak yang memiliki klausul pelepasan 150 juta poundsterling yang aktif pada 2024 mendatang.

Melansir The Mirror, Kamis, The Citizens berusaha mengubah klausul Haaland karena Pep Guardiola menginginkan penyerang asal Norwegia itu bertahan lebih lama di stadion Etihad.

Saat ini Manchester City akan memberikan tawaran pembaruan kontrak kepada penyerang yang menjadi top skor Liga Champions musim 2021 itu.

Baca juga: Haaland pemain Premier League pertama yang cetak 45 gol dalam semusim

Real Madrid telah dirumorkan bakal menjadikan Haaland sebagai prioritas utama yang bakal didatangkan pada 2024 mendatang untuk menggantikan Karim Benzema.

Performa Haaland di musim perdananya bersama Manchester City begitu fantastis. Haaland saat ini menjadi top skor sementara Premier League dengan torehan 32 gol.

Sementara itu di UEFA Champions League (UCL), Haaland telah mencetak 11 gol dan menjadi pemain tercepat yang mencetak 35 gol dari 27 pertandingan mematahkan rekor legenda Manchester United Ruud Van Nistelrooy.

Baca juga: Pep Guardiola optimistis Haaland bisa lewati berbagai rekor gol
Baca juga: Guardiola sebut Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023