Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji penampilan anak-anak asuhnya yang tampil baik terkhusus di babak kedua saat tandang menghadapi Sporting Lisbon pada leg kedua perempat final Liga Europa musim 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Jumat WIB.

Dalam laga itu, Juventus bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut cukup membuat Si Nyonya Tua lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

“Ini hari yang indah. Itu adalah penampilan yang bagus, terutama di babak kedua,” kata Allegri, dilansir dari Sky Sport Italia.

Baca juga: Juventus ke semifinal setelah menang agregat 2-1 atas Sporting CP

Allenatore asal Italia itu mengatakan, pada pertandingan tersebut semua pemainnya bermain baik, tapi jika dipilih siapa yang terbaik, maka ia memilih tiga pemain tengahnya yang pada laga tersebut diisi oleh Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, dan Fabio Miretti.

"Semuanya melakukannya dengan baik. Siapa yang melakukannya lebih baik? Tiga pemain tengah memainkan permainan yang bagus,” kata Allegri.

Ia juga terkhusus memuji salah satu pemain tengahnya, Rabiot yang dalam laga melawan Sporting mencetak gol dan bermain penuh selama 90 menit.

“Rabiot? Dia memiliki kualitas tetapi dia masih bisa berkembang, terkadang dia mendekati area dan tidak harus meningkat tetapi dia melakukannya dalam dribbling dan dia menjadi penting, luar biasa,” puji Allegri kepada pemain tim nasional Prancis tersebut.

Di semifinal Liga Europa nanti, Juventus akan bertemu dengan Sevilla yang di laga sebelumnya menyingkirkan tim favorit dari Inggris Manchester United dengan skor 3-0 atau secara agregat 5-2.

Leg pertama semifinal Liga Europa antara Juventus dan Sevilla akan dimainkan terlebih dahulu di Allianz Stadium markas Juventus pada Kamis bulan depan (11/5).

Sementara leg kedua akan dimainkan di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium markas Sevilla satu pekan setelahnya pada Kamis (18/5).

Baca juga: Hajar Feyenoord 4-1, AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023