Libur Natal, usaha rental mobil laris

Libur Natal, usaha rental mobil laris

Ilustrasi--Beberapa karyawan melakukan persiapan rutin terhadap sejumlah kendaraan di sebuah rental kendaraan. (ANTARA/Nuruddin)

Kulon Progo (ANTARA News) - Pengusaha rental mobil di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengaku meraup keuntungan besar saat libur sekolah, Natal dan Tahun Baru 2013.

Pemilik rental mobil "Indag Group", Sri Utami di Kulon Progo, Senin, mengatakan seluruh armada yang dimiliki laris manis. Rentalnya memiliki 10 mobil yang dikelola sudah habis disewa masyarakat sejak awal pekan ini.

"Selama liburan sekolah dan Natal ini, mobil rental laris disewa. Sewa mobil akan terus ramai sampai pekan pertama Januari 2013," kata Sri Utami.

Ia mengatakn meski usahanya terletak di desa, tetapi usahanya selalu ramai karena memiliki jaringan pertemanan dengan pengusaha rental lain melalui media sosial.

Mobil yang disewa jenis mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Panther. Tapi ada juga yang memesan mobil dengan kapasitas lebih besar seperti Luxio dan Isuzu Elf. Untuk tarifnya bervariasi antara Rp 250 ribu hingga Rp325 ribu.

"Kebanyakan penyewa adalah keluarga yang ingin berlibur ke pantai atau jalan-jalan bersama keluarga," kata dia.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Polda Babel berhasil amankan komplotan penggelapan mobil rental

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar