Jakarta (ANTARA News) - Hujan lebat dan angin kencang kembali menyergap sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Selasa sore (25/12).

Dari pantauan ANTARA News di Gedung Wisma ANTARA, hujan yang turun sekitar pukul 14.45 WIB bahkan membatasi jarak pandang horizontal hingga satu kilometer.

Berdasarkan laporan akun Twitter, Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jakarta, @TMCPoldaMetro, hujan deras dan angin kencang terjadi di Ciledug, Pondok Ranji Bintaro, Serpong, Pasar Minggu, Cikarang, Pondok Gede, Cipularang, Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Pondok Indah, dan sejumlah wilayah lain di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Hujan bahkan menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir seperti di Jalan Pesanggrahan Raya, Jalan Raya Ciledug, Jalan Kemang Raya, dan Jalan Kapten Tendean.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan hujan lebat terjadi di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi mulai Selasa sore hingga malam.

Sebelumnya, Jakarta sempat diserang hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (21/12) dan Sabtu (22/12) yang menyebabkan banjir dan kemacetan di sejumlah jalan protokol seperti Thamrin dan Sudirman.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dalam situs remsinya, mengatakan Jakarta tidak akan bebas banjir secara mutlak karena berbagai upaya penanganan selalu kalah cepat dibanding faktor penyebab.

"Dimensi dan masalah banjir di Jakarta terus meningkat. Selain faktor alam, faktor antropogenik berperan menyebabkan banjir," demikian disebut informasi yang mengutip Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sapto Purwo Nugroho.
(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012