Kegiatan bakti sosial itu bertujuan untuk membagi rasa kebahagiaan sivitas akademika UGM dengan masyarakat sebagai bentuk syukur atas usia UGM yang telah memasuki tahun ke-63,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan mengadakan sunatan massal gratis dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-63.

"Sunatan massal itu diharapkan dapat diikuti anak-anak dari sivitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) dan masyarakat," kata panitia kegiatan bakti sosial tersebut Masruhi di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia sunatan massal yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM pada 27 Desember 2012 itu tidak dikenai biaya apa pun. Bahkan para peserta sunatan massal akan mendapatkan bingkisan dari panitia.

"Kegiatan bakti sosial itu bertujuan untuk membagi rasa kebahagiaan sivitas akademika UGM dengan masyarakat sebagai bentuk syukur atas usia UGM yang telah memasuki tahun ke-63," katanya.

Ia mengatakan sunatan massal itu juga untuk mempererat jalinan kerja sama yang lebih bersifat asah, asih, dan asuh sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis antara UGM dan warga kampus maupun lingkungan kampus.

"Kegiatan bakti sosial itu juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi berbagai pihak yang peduli terhadap berbagai permasalahan dan kebutuhan nyata dari masyarakat," katanya.

Menurut dia para peserta sunatan massal yang telah mendaftar akan diundang untuk mengikuti tes darah di RSA UGM pada 26 Desember 2012.

"Sunatan massal akan dilaksanakan di RSA UGM pada 27 Desember 2012 dengan melibatkan sejumlah dokter. Kami berharapa kegiatan bakti sosial itu dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

(B015*H010/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012