Jakarta (ANTARA) - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengungkapkan klubnya akan membangun moral menjelang semifinal Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL).

Seperti musim 2022, Real Madrid akan bertemu dengan Manchester City di laga semifinal Liga Champions yang leg pertamanya dijadwalkan pada 10 Mei mendatang.

“Tugas kami adalah terus menang untuk membangun moral menuju Liga Champions. Kami berada di semifinal dan penting bagi semua orang untuk merasa baik, seperti yang terjadi tahun lalu dengan para pemain yang bermain lebih sedikit. Saya harap kami bisa menyelesaikan musim dengan kuat,” kata Thibaut Courtois melansir laman resmi klub, Minggu.

Real Madrid dijadwalkan terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada leg pertama di stadion Santiago Bernabeu sebelum pada leg kedua nanti akan bermain di stadion Etihad pada 18 Mei.

Baca juga: Menang 2-0 atas Chelsea, Real Madrid amankan tiket ke semifinal

“Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis antara tim-tim terbaik di Eropa. Ini akan bagus untuk sepak bola dan itu tidak akan menjadi pertarungan antarpemain tetapi antara dua tim yang berjuang untuk mencapai final," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pada musim 2022, Los Blancos berhasil melaju ke semifinal setelah unggul atas The Citizens dengan agregat 6-5 melalui drama perpanjangan waktu.

Namun dalam lima pertandingan terakhir El Real hanya mampu menang satu kali dan menelan empat kali kekalahan dari Manchester City.

Baca juga: Ancelotti siap antar Real Madrid raih juara Liga Champions ke-15

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023