itu libur satwanya diundur
Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menunda hari libur satwa setiap Senin menjadi setelah cuti bersama atau libur Lebaran 2023 usai.

"Memang sesuai ketentuan, kami kalau libur satwa berada di tengah hari libur nasional, itu libur satwanya diundur. Tapi kan ini libur nasionalnya panjang. Jadi, besok tidak ada libur satwa," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta Selatan, Minggu.
 
Bambang mengatakan, libur satwa akan kembali diberlakukan setelah libur Lebaran 2023 selesai.
 
"Setelah pas selesai masa liburan ini, baru akan ada libur satwa lagi setelah selesai libur Lebaran. Jadi, mungkin dalam waktu satu minggu ini tidak ada libur satwa," ujar Bambang.

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 94 ribu
 
Hal tersebut juga disampaikan pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan dalam akun Instagram resmi @ragunanzoo.
 
"Hallo Sahabat Ragunan, banyak yang sudah bertanya nih mengenai liburan Idul Fitri. Taman Margasatwa Ragunan tetap buka selama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri (tanggal 19 sampai 25 April)," tulis akun Instagram @ragunanzoo.
 
Sebelumnya, Kanit Lantas Pasar Minggu AKP Supriyatno mengatakan bahwa kepolisian akan menerapkan pengaturan arus lalu lintas jika kepadatan antrean kendaraan mulai ramai dari lampu lalu lintas Jalan Harsono RM atau perempatan depan kantor Kementerian Pertanian.
 
"Kita rekayasa lalu lintas, kalau untuk di pintu utama kalau ke dalamnya padat, sebagian kita arahkan ke pintu barat untuk alih arus. Nanti kalau padatnya sudah sampai ke lampu merah pertanian, nanti rekayasa di lampu merah Pertanian," kata Supriyatno di depan pos gerbang utama Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan siagakan enam ambulans

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023