Jakarta (ANTARA) - ZEROBASEONE (ZB1), grup idola K-pop bentukan program audisi "Boys Planet" akan debut di kancah K-pop tahun ini, menurut perusahaan manajemennya, WAKEONE.

Namun perusahaan belum mengungkapkan tanggal debut pasti grup beranggotakan sembilan personel itu yakni Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin itu.

Seperti disiarkan The Korea Times, Minggu (23/4), ZB1 akan tampil di KCON JAPAN 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Chiba, Jepang pada 13 - 14 Mei mendatang, sebelum debut resmi mereka.

Baca juga: ZEROBASEONE grup debut "Boys Planet" dan ini sembilan personelnya

ZB1 yang terdiri atas sembilan orang pemenang dari "Boys Planet" yang babak finalnya berlangsung pada Kamis (20/4) ini akan aktif selama dua setengah tahun.

"Orang-orang dari 184 negara dan wilayah memberikan 9,4 juta suara pada tahap akhir untuk memilih anggota ZB1," kata WAKEONE dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: "Boys Planet" ungkap peringkat "global vote", Sung Han-bin posisi tiga

Kesembilan personel grup menulis surat tulisan tangan kepada penggemar mereka melalui Twitter pada Sabtu (22/4) untuk menunjukkan penghargaan mereka.

"Aku selalu membayangkan bagaimana rasanya melakukan debut. Aku masih tidak percaya akan debut. Terima kasih dan aku mencintaimu," tulis Kim Gyu-vin.

Sementara itu, Han Yu-jin menuliskan, "Aku ingin membalas cinta dan dukungan yang telah kuterima. Aku akan bekerja sangat keras."

Baca juga: Hwang Minhyun akan jadi "Star Master" terakhir di "Boys Planet"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023