Jakarta (ANTARA) - Aktor Harrison Ford mengatakan bahwa dirinya tidak akan terlibat dalam serial televisi "Indiana Jones" seandainya proyek tersebut dikembangkan oleh Disney.

Harrison Ford kepada majalah Total Film mengatakan dia tidak ikut serial "Indiana Jones" sekaligus mengonfirmasi bahwa film "Indiana Jones and Dial of Destiny" yang tayang mendatang menandai perjalanan terakhirnya memerankan karakter arkeolog Henry Jones.

"Ini (Indiana Jones 5) adalah film terakhir dalam seri ini, dan ini adalah terakhir kalinya saya memainkan karakter tersebut," kata Harrison Ford, seperti disiarkan Variety, Senin (24/4).

Disney pada November tahun lalu dilaporkan akan mengembangkan cerita "Indiana Jones" untuk acara TV di Disney+. Sumber menyebutkan bahwa Disney dan Lucasfilm pada saat itu mengadakan pertemuan dengan sejumlah penulis dan pihak studio masih mencari penulis untuk mengerjakan proyek tersebut.

Jika proyek Disney+ tersebut bergerak maju, serial itu akan menandai serial TV tentang "Indiana Jones" terbaru setelah judul "The Young Indiana Jones Chronicles" yang ditayangkan pada 1992-1993 di stasiun televisi ABC dan pada 1994-1996 di The Family Channel.

Namun, ComicBook pada Maret lalu melaporkan bahwa serial "Indiana Jones" oleh Disney tersebut ditangguhkan. Disney dikabarkan meminta Lucasfilm untuk fokus pada "Star Wars".

"Indiana Jones dan Dial of the Destiny" akan ditayangkan secara perdana di Festival Film Cannes pada Mei mendatang dan dirilis secara teatrikal pada 30 Juni. Dalam film itu, karakter yang dimainkan Ford akan berhadapan dengan seorang mantan Nazi yang menyalahgunakan misi pendaratan bulan.

Baca juga: "Indiana Jones 5" dikonfirmasi akan tayang perdana di Festival Cannes

Baca juga: "Indiana Jones: Dial of Destiny" rilis cuplikan perdana

Baca juga: Harrison Ford kembali muda dalam film "Indiana Jones 5"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023