Hujan deras terus mengguyur Kabupaten Kuningan, sejumlah daerah rawan longsor karena merupakan perbukitan, kami mengimbau kepada masyarakat setempst selalu waspada,"
Kuningan (ANTARA News) - Belasan rumah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tertimbun tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Hidayat di Kuningan, Jumat menyebutkan bahwa sekitar 12 rumah tertimbun longsor di Dusun Bangbayang, Desa Bungurberes, Kecamatan Cilebak Kuningan, kemarin.

"Hujan deras terus mengguyur Kabupaten Kuningan, sejumlah daerah rawan longsor karena merupakan perbukitan, kami mengimbau kepada masyarakat setempst selalu waspada," katanya.

Pihaknya sudah melakukan evakuasi seluruh korban yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, mereka dibawa ketempat yang aman. Sementara itu dikabarkan masih terjadi pergeseran tanah di daerah tersebut.

Sementara itu Kurnadi, warga Kuningan mengaku, wilayah perbukitan di Kabupaten Kuningan rawan longsor saat musim hujan tiba, warga setempat tetap waspada karena curah hujan semakin tinggi.

"Sebaiknya mereka yang tinggal di kawasan lereng gunung untuk mengosongkan rumah mereka, karena khawatir hujan terus mengguyur kembali longsor," katanya.
(KR-EJS/I014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012