Jakarta (ANTARA) - Pebalap George Russell mengungkapkan tim balap Mercedes telah menyematkan beberapa peningkatan dan pengembangan untuk mobil W14 agar bisa memberikan performa terbaik untuk menghadapi Formula 1 musim ini.

"Kami di sini untuk menang, kami berjuang demi kemenangan dan titel juara. Perubahan besar akan datang. Saya pikir pada waktu yang tepat, kita akan melihat beberapa perubahan besar dan semoga itu dapat terlihat," ujar Russell, dikutip dari laman resmi F1, Rabu.

Lebih lanjut, Russell mengatakan tim telah bekerja keras untuk mewujudkan target mereka dan perbaikan signifikan pada mobil W14 agar bisa bersaing dengan kompetitor terbesar musim ini, yaitu tim balap Red Bull.

Namun, Russell menegaskan bahwa perubahan tersebut mungkin baru akan terlihat hasilnya pada beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Mercedes ingin terus beri tekanan kepada Red Bull dan Aston Martin

"Kami sedang bekerja sangat keras saat ini dengan perubahan ini. Saya tidak akan memberikan (detail) terlalu banyak, dan kami perlu memastikan tim bekerja seperti yang diharapkan," kata pebalap Inggris itu.

Di sisi lain, Mercedes merebut delapan gelar konstruktor berturut-turut antara 2014 dan 2021, tapi laju mereka diakhiri oleh Red Bull pada musim lalu ketika mereka berjuang untuk beradaptasi dengan perubahan regulasi teknis F1.

Namun, pada awal musim 2023, Mercedes mengalami berbagai tantangan. Terlebih, W14 yang dikendarai Russell pada GP Australia awal April, terbakar dan membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Baca juga: Hamilton apresiasi kemajuan Mercedes di GP Arab Saudi

Mercedes pun di GP Bahrain dan Arab Saudi tampil tidak terlalu baik. Tapi, pada GP Australia, Lewis Hamilton berhasil berada di posisi runner up dan naik podium tepat di belakang Max Verstappen dari Red Bull.

Sementara itu, putaran keempat Formula 1 akan berlanjut ke GP Azerbaijan pada akhir pekan ini.

Baca juga: Russell sesalkan insiden kebakaran mesin W14 di GP Australia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023