Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile resmi membagikan detail format dan slot bagi para pemain dan penggemar di ajang PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu, sebanyak 18 tim akan mengikuti tahap pertama turnamen yaitu PMWI Allstars Stage dari 11 hingga 13 Juli dengan seleksi yang ditentukan oleh voting penggemar dan beberapa direct invitation.

PMWI Allstars yang menempatkan 18 tim paling populer di dunia saling bertanding dalam tiga hari persaingan yang intens. Untuk lolos, 14 tim akan dipilih melalui PMWI Allstars Vote, yang berlangsung dalam game dari 26 Mei hingga 30 Mei, dengan info lebih lanjut akan segera diumumkan.

Setiap dari tim-tim ini akan bergabung dengan empat tim yang diundang oleh PUBG Mobile — satu dari Korea Selatan, satu dari Jepang, satu dari Arab Saudi dan satu undangan khusus. Selain bersaing demi kebanggaan, lima tim teratas dari Allstars Stage juga akan lolos ke tahap berikutnya, yaitu Main Tournament PMWI.

Berlangsung dari 14 Juli hingga 16 Juli, PMWI Main Tournament akan melihat setiap dari empat juara regional PMPL dan dua tim teratas PMSL SEA bertarung melawan lima tim teratas PMWI Allstars, serta undangan dari China (dua tim teratas dari 2023 PEL Spring), Jepang/Korea Selatan (sebagai hasil dari PUBG MOBILE Showdown 2023: Korea vs Japan), Juara Saudi Esports League Champion Twisted Minds dan satu undangan khusus - untuk total 16 tim yang berpartisipasi.

Lebih lanjut, para tim yang mengikuti ajang PMWI kali ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 3 juta dolar AS (sekira Rp44,6 miliar).

Adapun PMWI tahun ini didukung oleh Gamers8. Terletak di Riyadh dan menjadi festival esports dan gaming terbesar di dunia, Gamers8 mencakup total delapan minggu dari Juli hingga September 2023.

Festival ini memiliki total hadiah sebesar 45 juta dolar AS, dimainkan di lebih dari 11 jenis game dan 300 lebih turnamen, dan akan membawa penampilan dari artis musik global, serta pengalaman menarik dari tim esports favorit penggemar.

Baca juga: Lima ikon pariwisata Indonesia hadir di PUBG Mobile
Baca juga: PUBG Mobile hadirkan in-game event "THR: The Heroes of Ramadan"
Baca juga: PUBG Mobile "High Five to Victory" hadir di lima kota besar Indonesia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023