Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana membebaskan beberapa ruas jalan dari kendaraan pada malam pergantian tahun 31 Desember nanti.

"Penutupan jalan itu akan kami lakukan mulai pukul 22.00-01.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Supandi Budiman, di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, penutupan jalan akan dilakukan mulai dari simpang lampu lalu lintas Jalan Kayuringin hingga jalan layang Summarecon di depan kompleks Pemerintah Kota Bekasi. Jalan Raya Ahmad Yani di Bekasi Selatan akan ditutup.

Pemerintah kota, katanya, menutup ruas jalan guna menyediakan tempat untuk perayaan menyambut tahun baru 2013.

"Kami akan menyediakan panggung hiburan yang akan diisi oleh beragam acara, seperti musik, parodi, dan lainnya," katanya.

Menurut Supandi, pemerintah sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polresta setempat guna melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi acara perayaan.

"Polisi akan menyiagakan sebanyak 35 personelnya untuk berjaga di sekitar Jalan Ahmad Yani agar arus kendaraan tidak terganggu," katanya.

Menurut dia, arus kendaraan dari Tol Bekasi Barat yang mengarah ke Jendral Sudirman akan dialihkan lewat Jalan Soekama ke arah Jalan Rawa Tembaga tembus ke Jalan Ir H Djuanda.

Sementara kendaraan dari arah Tol Bekasi Barat menuju Jalan Pejuang dan Ir H Djuanda dialihkan ke Jalan Serma Marzuki-Jalan Veteran.

Menurut Supandi, pemerintah kota juga menyediakan beberapa tempat parkir kendaraan pada malam bebas kendaraan yakni di GOR Bekasi, Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Bekasi Cyber Park (BCP), dan Komplek Islamic Center.

(KR-AFR)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012