Progam kerja saya adalah meningkatkan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan membentuk masyarakat yang kuat dan terbebas dari kemiskinan
Sukabumi (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka menginginkan agar tidak ada lagi warga Jabar yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Jabar merupakan daerah yang kaya seharusnya tidak ada TKI yang bekerja di luar negeri maka kami menargetkan warga Jabar tidak ada lagi yang pergi mencari kerja menjadi TKI," kata Rieke kepada ANTARA di Sukabumi.

Rieke yang berpasangan dengan Teten Masduki di Pemilihan Gubernur Jabar ini, mengatakan akan memperluas lapangan kerja, serta mengolah sumber daya alam untuk digunakan oleh masyarakat dan memberikan bantuan permodalan agar masyarakat dapat berwirausaha.

"Saya sangat prihatin saat berkunjung ke Sukabumi ternyata cukup banyak anak yang ditinggalkan orang tuanya karena menjadi TKI. Dan kami bertekad agar warga Jabar tidak ada lagi mempunyai pikiran ingin menjadi TKI," kata Rieke yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR.

Menurut Rieke, Sukabumi memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, namun tidak dapat dinikmati oleh warga. Hal ini, ujarnya sangat disayangkan.

Dalam kesempatan itu, Rieke berjanji untuk selalu terjun langsung ke masyarakat guna mengetahui keinginan masyarakat, sehingga bantuan yang diberikat tepat seperti yang dibutuhkan.

(KR-ADR/S023)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012