Jakarta (ANTARA) - Steven Spielberg mengapresiasi "Indiana Jones and the Dial of Destiny" dan mengakui bahwa dirinya menyukai sekuel kelima tersebut setelah mendapatkan undangan untuk menontonnya bersama para eksekutif Disney pada beberapa waktu lalu.

"Semua orang menyukai filmnya. Ini benar-benar film 'Indiana Jones' yang bagus. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Jim dengan film tersebut," kata Spielberg saat hadir di acara Time 100 Summit, ditulis Variety yang disiarkan Rabu (26/4) waktu setempat.

Baca juga: "Indiana Jones: Dial of Destiny" rilis cuplikan perdana

"Indiana Jones and the Dial of Destiny" merupakan film kelima dari waralaba itu yang tidak disutradarai oleh Spielberg. Kali ini, sekuel kelimanya disutradarai oleh James Mangold.

Spielberg sendiri telah menyutradarai keempat judul "Indiana Jones" sebelumnya dengan film pertama "Raiders of the Lost Ark" yang tayang pada 1981. Sekuel yang dia sutradarai berlanjut dengan "Indiana Jones and the Temple of Doom" pada 1984, "Indiana Jones and the Last Crusade" pada 1989, dan "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull" pada 2008.

"Saat lampu menyala di teater, saya menoleh ke penonton lain dan berkata, 'Sial! Saya pikir saya adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana membuat salah satu dari waralaba ini," gurau Spielberg.

"Indiana Jones 5" kembali mengikuti petualangan arkeolog Henry Walton 'Indiana' Jones yang diperankan oleh Harrison Ford dengan latar akhir 1960-an. Dalam film kali ini, Indiana Jones berusaha untuk menghentikan kebangkitan Nazi kembali.

Film ini akan dirilis di bioskop pada 30 Juni mendatang setelah diputar perdana di Festival Film Cannes pada Mei. "Indiana Jones 5" menjadi film terakhir bagi Ford untuk memerankan karakter ikonik tersebut.

Baca juga: Steven Spielberg sesali potong adegan libatkan senjata di "E.T."

Baca juga: Steven Spielberg ingin sutradarai serial TV untuk proyek mendatang

Baca juga: Steven Spielberg akui butuh keberanian garap "The Fabelmans"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023