Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menargetkan timnya meraih enam poin di dua pertandingan tunda yang belum dimainkan setelah mengalahkan Arsenal 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Etihad, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat The Citizens yang mengoleksi 73 poin berpeluang besar menyalip Arsenal di puncak klasemen dengan 75 poin karena masih menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan.

"Saya ingin meraih enam poin dari dua pertandingan yang belum dimainkan. Itu tergantung pada kami. Sampai hari ini saya lebih suka posisi Arsenal karena jika mereka mengalahkan kami, itu ada di tangan mereka. Sekarang ada dalam tangan kami," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers seusai pertandingan melansir laman resmi klub, Kamis.

Manchester City mengamankan tiga poin dari pesaing kuat perebutan gelar juara Arsenal melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (2 gol), John Stones (1 gol) dan Erling Haaland (1 gol). Sementara Arsenal hanya dapat membalas melalui gol yang dicetak Rob Holding.

Baca juga: Cetak gol lawan Arsenal Haaland salip rekor gol Salah di Liga Inggris

“Saya merasa tiga pertandingan berikutnya akan banyak menentukan. Fulham bermain di Championship dan mereka tampil luar biasa musim ini. Kami akan bermain di kandang melawan Leeds dan West Ham. Kami merasa nyaman di sini dengan dukungan suporter," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Pep Guardiola berambisi membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris tiga musim berturut-turut. Selain itu, mantan pelatih Bayern Muenchen itu juga berpeluang mempersembahkan gelar treble winner atau tiga trofi dalam satu musim yang pertama untuk Manchester City.

Manchester City mempunyai peluang meraih treble winner setelah lolos ke final Piala Liga Inggris, semifinal Liga Champions, dan bersaing dalam perebutan gelar juara dengan Arsenal.

Baca juga: Manchester City pangkas jarak dengan Arsenal usai menang 4-1
Baca juga: Arteta ingin Arsenal segera melupakan kekalahan dari Manchester City

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023