Libur panjang, situs wisata diserbu pengunjung

Libur panjang, situs wisata diserbu pengunjung

(ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Ternate, (ANTARA News) - Memasuki tahun baru dan hari libur panjang, sebagian warga kota Ternate, Maluku Utara berekreasi ke sejumlah objek wisata, seperti Pantai Sulamadaha dan Pantai Kastela.

"Pantai Kastela dan Pantai Sulamadaha serta sejumlah tempat pariwisata lainnya merupakan tempat favorit untuk berlibur," kata salah seorang warga Ternate, Rusna Muhammad di Ternate, Senin.

Selain menikmati panorama pantai Sulamadaha dan sejumlah objek wisata lainnya, Rusna bersama keluarga juga menikmati hidangan kelapa muda dan pisang goreng yang dijajakan warga setempat.

Di Pantai Sulamadaha juga tersedia air goraka yang akan menghangatkan tubuh seusai berenang. "Kami bersama keluarga sangat menikmati libur panjang seperti ini, untuk itu, kami memanfatkan berlibur di tempat favorit ini," katanya. 

Para penjual kelapa muda juga mengaku pendapatan mereka berlipat ganda selama libur panjang ini.

"Hari ini saja kita bisa mengumpulkan uang sampai Rp750 ribu per hari," kata Ismail, seorang pedagang di Pantai Sulamadaha.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Ternate Husen Alting menyatakan, sebagian besar warga dan wisatawan yang datang ke Ternate akan memilih Pantai Sulamadaha dan Dorpedu sebagai kawasan andalan, sedangkan turis asing lebih memilih peninggalan sejarah seperti Benteng Portugis dan Belanda.

(KR-AF/E001) 

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar