Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan 14.400 paket sembako gratis untuk membantu ekonomi warga kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Melalui program 'Timah Merik Sembako' sebanyak 14.400 paket sembako ini dibagikan untuk warga berpenghasilan rendah, lansia, dan dhuafa," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Baca juga: PT Timah serahkan bantuan sembako bagi korban angin di Bangka Selatan

Ia mengatakan selain membagikan paket sembako, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga memberikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada 600 anak yatim dan piatu sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk membantu warga di wilayah operasional.

Selain itu, Emiten Berkode TINS ini juga memberikan bantuan kepada para guru mengaji dan marbot masjid. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh jajaran Direksi PT Timah Tbk yang sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah operasional perusahaan.

"Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi warga," ujarnya.

Baca juga: PT Timah bantu nelayan Bangka bangun sarana tambat kapal

Kepala Desa Kundur Marhalim menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dari PT Timah kepada warganya.

"Saya mewakili warga Desa Kundur mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan paket sembako. Tentunya ini sangat membantu warga," katanya.

Salah satu warga penerima paket sembako Rosmini merasa senang mendapatkan paket sembako dari PT Timah.

Baca juga: PT Timah tanam 18.100 bakau tekan dampak perubahan iklim global

"Bantuan ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023