Tapi tidak ada penumpang yang luka-luka atau cidera...
Mataram (ANTARA News) - Pesawat Merpati dengan nomor penerbangan MA60 yang terbang dari Bima ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Lombok, Senin, pukul 11.55 WITA.

"Namun, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden tersebut, karena proses pendaratan sudah dilakukan. Pesawat tergelincir saat hendak keluar dari landasan pacu menuju tempat parkir," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB Ridwan Syah, saat dihubungi dari Mataram, Senin.

Ia mengatakan, menurut informasi dari General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok  Pujiono, ketika pesawat itu hendak memutar dari runway menuju taxiway, ban depannya terperosok ke bahu jalan hingga berhenti di landasan tanah berumput.

Pilot kesulitan mengarahkan pesawat itu ke jalur yang benar karena ada kerusakan hidrolik di roda pesawat sehingga insiden tergelincir tak bisa dihindari, katanya.

"Tapi tidak ada penumpang yang luka-luka atau cidera, dan langsung dievakuasi. Para penumpang jalan kaki saja dari lokasi pesawat tergelincir ke terminal bandara, karena jaraknya cukup dekat," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pesawat itu sudah dievakuasi. Proses evakuasi diperkirakan selesai pukul 15.#) WITA.

(A058)






Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012