Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman resmi merekrut Marian Cuccharoni Mihail sebagai pelatih anyar mereka, demikian diumumkan klub Liga 1 itu melalui laman resmi mereka, Rabu.

"Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS Sleman, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman, baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melanglang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik tim nasional Rumania," demikian pernyataan Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau.

"Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola, dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya," tambahnya.

Selain mendatangkan Mihail, PSS juga merekrut sejumlah staf kepelatihan untuk mendampingi sang pelatih kepala. Klub berjuluk Elang Jawa itu mengontrak asisten pelatih asal Belgia Bertrand Crasson.

Baca juga: PSS Sleman tengah bernegosiasi dengan calon pelatih anyar

"Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxemburg, pada musim 2021/2022," tambah Rachmat.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat juga menegaskan bahwa PSS saat ini sedang memasuki tahap finalisasi untuk merekrut pemain-pemain baru untuk menghadapi musim depan. Sebelumnya, PSS telah melakukan "cuci gudang" dengan melepas 11 pemain yang memperkuat mereka pada musim 2022/2023.

Sebelumnya, PSS telah mencopot Seto Nurdiantoro dari jabatannya sebagai pelatih kepala pada Senin (24/4) silam. Meski demikian, PSS mengatakan bahwa Seto tidak dipecat dan masih mendapatkan tugas di klub tersebut.

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Bali United 2-0
Baca juga: Pelatih PSS akan evaluasi tim karena terlalu mudah kemasukan gol

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023