Jakarta (ANTARA News) - Di tengah-tengah sayup musik dangdut di Plaza Arsipel Taman Mini.Indonesia Indah, Senin malam, terdengar jeritan ketakutan dan latar musik horor.

Rupanya, para "setan khas Indonesia" menemani pengunjung di rumah hantu Taman Mini Indonesia Indah jelang tahun baru 2013.

Efek suara auman serigala dan jerit ketakutan dari speaker yang dipasang di depan rumah hantu bertema Misteri Hantu Hitam membuat orang-orang berkerumun penasaran.

Sebagian yang berkumpul tak kuasa menahan jerit saat melihat "kuntilanak" yang berdiri tanpa bergeming di depan rumah hantu untuk menarik pengunjung.

"Lima belas ribu tiketnya! Ayo masuk setannya nggak akan megang-megang," kata petugas berbaju hitam yang meyakinkan kerumunan untuk menjajal keberanian mereka.

Di pintu keluar rumah hantu, sebagian orang berlarian sambil menjerit ketakutan.

"Yang berani sih berani, yang takut ya takut. Nggak megang sih setannya, cuma nyerempet-nyerempet," tutur Annisa Nursela (20), mahasiswi asal Bogor masuk bersama enam kawannya.

Rumah Hantu Legenda Hantu Jakarta bukanlah atraksi permanen di TMII.

"Ini seasonal aja, pas musim liburan, lebaran, tahun baru," kata Keddy Junaidi pemilik Legenda Hantu Jakarta di TMII pada Antara News, Senin malam.

Beragam hantu khas Indonesia dimunculkan di rumah hantu yang sudah dimasuki sekitar 600 pengunjung itu.

"Ada kuntilanak, genderuwo, pocong, dan sebagainya," lanjutnya.

Rumah hantu itu akan dibuka hingga pukul 02.00 WIB dini hari khusus malam tahun baru dan dibuka di TMII hingga 6 Januari 2013 di Plaza Arsipel depan Anjungan Maluku.



(nan)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012