Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress, mendukung efisiensi biaya dan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pergudangan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui penyediaan fasilitas jasa Ninja Fulfillment.

Layanan penyimpanan ini hadir sebagai solusi untuk membantu pelaku UKM yang kesulitan menempatkan produk dan meringankan biaya operasional yang tidak sedikit ketika menghadapi peningkatan penjualan pada momen tertentu seperti Ramadhan.

Baca juga: Modalku dan Ninja Xpress kolaborasi mudahkan UMKM lakukan impor barang

"Tantangan yang dihadapi pelaku UKM tidak hanya sebatas pada pengembangan produk maupun strategi pemasarannya, tapi juga dalam hal pemilihan layanan logistik untuk menunjang operasional bisnis UKM," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa dalam pernyataan di Jakarta, Jumat.

Ia pun memastikan kehadiran layanan jasa yang hadir untuk mengantisipasi kenaikan permintaan UKM terhadap fasilitas pergudangan ini disertai dengan fasilitas penyimpanan dan harga kompetitif agar pelaku UKM dapat lebih fokus kepada pengembangan bisnis.

"Melalui fasilitas Ninja Fulfillment, Ninja Xpress menawarkan berbagai keuntungan lainnya, seperti biaya yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan, menyediakan SDM untuk melakukan keseluruhan proses back-office operation, hemat waktu, hingga akurat dalam pengiriman barang dari gudang menuju customer," ujarnya.

Salah satu UKM yang sudah menggunakan fasilitas Ninja Fulfilment adalah Larocking yang fokus memasarkan sepatu untuk anak muda dan telah mendapatkan banyak permintaan dengan penjualan mencapai hingga 38 ribu pasang sepatu per bulan.

Banyaknya permintaan yang masuk, membuat Larocking memutuskan untuk memanfaatkan layanan pergudangan atau fulfillment guna mengefisiensikan biaya dan SDM sehingga perusahaan tersebut dapat fokus meningkatkan keuntungan penjualan.

"Awalnya, Larocking memiliki gudang penyimpanan sendiri. Namun, karena membutuhkan operasional yang lebih mahal dan harus memikirkan inventarisasinya juga, kami akhirnya menggunakan layanan fulfillment dari Ninja Xpress," ujar Direktur PT Larocking Aleoca Global Steven Christopher.

Secara keseluruhan, menurut dia, layanan ini akan membuat UKM dapat lebih fokus kepada upaya pengembangan produk dan marketing yang kedepannya dapat membantu perusahaan dalam mendorong produktivitas.


Baca juga: Ninja Xpress dukung penguatan layanan kepada pelaku UKM jelang Lebaran

Baca juga: Ninja Xpress perkenalkan fitur baru untuk perkuat standar keamanan

Baca juga: Manfaatkan momentum Ramadhan untuk tingkatkan penjualan

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023