Hujan guyur Jakarta sore

Jakarta (ANTARA News) - Hujan mengguyur Jakarta di hari pertama 2013 dengan intensitas sedang pada sore hari dan petugas kepolisian mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati.

"Hampir setengah Jakarta di guyur hujan dengan intensitas sedang sore ini," kata petugas TMC Polri Aiptu Arief di Jakarta, Selasa.

Menurut pantauan TMC Polda Metro, cuaca di kawasan Semanggi, Kuningan, Sudirman, Thamrin dan sekitarnya diguyur hujan. Pengguna jalan dihimbau agar berhati-hati.

Selain itu, hujan juga turun di Salemba, Kebayoran Lama dan sekitarnya.

Sementara itu, lalu lintas di seputar lampu merah Pertanian terpantau masih padat dengan hujan yang mulai turun.

Hingga pukul 16.30 WIB, lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin terpantau lengang.

"Jalan di Jakarta lancar, karena semua ruas jalan sudah dibuka, hanya tersendat di lampu merah Kebon Sirih, Sarinah saja," kata Aiptu Arief.

Namun, kepadatan terjadi di beberapa titik kawasan wisata, seperti Ragunan, Taman Mini dan Ancol, sementara itu kawasan Monas terpantau lancar.

"Kawasan yang paling padat terjadi di Kebon Binatang Ragunan, kawasan wisata lainnya seperti Monas dan selebihnya tidak terlalu padat," kata Arief.

Menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sri Woro B Harijono, hujan masih akan mengguyur seluruh wilayah di Indonesia hingga Februari dan intensitasnya menurun pada April.

"Untuk seluruh Indonesia masih akan hujan, kemudian peralihan ke musim kemarau akan terjadi pada Mei," kata Sri Woro melalui pesan singkatnya. ***3***

(S038/S023)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pengamanan Natal dan Tahun Baru hingga kawal pasokan BBM

Komentar