Saya berharap untuk tinggal lebih lama lagi,"
London (ANTARA News) - Alex Ferguson menampik pembicaraan seputar pensiunnya dengan mengemukakan bahwa dirinya tidak punya rencana mundur sebagai manajer Manchester United dalam waktu dekat ini.

Ferguson, yang telah berusia 71 tahun pada Senin, dipaksa untuk menjawab berbagai spekulasi tentang rencana pensiunnya sejak pernah menyampaikan keputusannya untuk meninggalkan klub pada tahun 2002.

Dengan Pep Guardiola yang berakhir pasca cutinya dari Barcelona dalam beberapa bulan mendatang, Jose Mourinho diperkirakan akan meninggalkan Real Madrid dan kontrak David Moyes dengan Everton yang juga berakhir, merupakan tiga kandidat utama untuk menggantikan Ferguson yang tersedia pada akhir musim, semakin memicu spekulasi tentang masa depan pelatih asal Skotlandia itu.

Namun Ferguson, yang telah bertugas di Old Trafford sejak 1986, menegaskan bahwa pada awal tahun baru ini diperjelas dirinya tidak akan meninggalkan United untuk beberapa waktu mendatang.

"Saya berharap untuk tinggal lebih lama lagi," katanya dalam sebuah wawancara dengan Abu Dhabi Sports channel yang dilansir AFP.

Apabila sudah tiba saatnya untuk memasuki masa pensiun, hal itu nantinya akan segera diketahui secara luas ketika Chief Eksekutif David Gill yang mewakili keluarga Glazer sebagai pemilik klub mengumumkannya.

Dan walaupun Guardiola, Mourinho dan Moyers merupakan kandidat yang berada di atas daftar jika mereka bersedia, Ferguson mengetahui ada banyak calon lainnya yang mungkin muncul pada saat ia akhirnya berhenti.

"Ini sangat sulit," kata Ferguson. ""Selama bertahun-tahun, nama telah melekat dan menjadi buah bibir, tapi sepak bola tetap adalah suatu industri."

"Dinamika manajer klub ini menghebohkan. Kadang-kadang manajer hanya bisa dipertahankan dalam empat pertandingan saja jika dia tidak mampu menang."

"Manajemen puncak akan selalu berada dalam permintaan, tetapi tidak ada yang tahu di mana mereka akan berada dalam waktu dua atau tiga tahun."

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013