Taman bermain itu akan membuat area bernuansa "One Piece", "Naruto", dan "Dragon Ball", serial manga dari majalah komik yang terkenal itu.
Jakarta (ANTARA News) - Taman bermain dalam ruangan (indoor) yang didedikasikan untuk majalah komik Weekly Shonen Jump akan dibuat untuk pertama kalinya di dunia. Taman bermain itu akan mulai dibuka pada musim panas 2013 di distrik Ikebukuro, Tokyo, kata perusahaan Bandai Namco Group.

Taman bermain seluas 1.168 meter persegi akan dibuka di lantai tiga gedung World Import Mart di komplek perbelanjaan Sunshine City. Nama taman bermain itu belum diputuskan, namun Bandai Namco telah mengumumkan sebagian denah dalam rilis pers.

Taman bermain itu akan membuat area bernuansa "One Piece", "Naruto", dan "Dragon Ball", serial manga dari majalah komik yang terkenal itu.

Dalam area secara tentatif disebut "Hero's Arena", beragam judul dan karakter berbeda akan ditampilkan secara rutin.

Akan ada juga lokasi pujasera (food court), taman hiburan, dan toko suvenir.

Taman bermain itu akan dioperasikan oleh Namco bersama perusahaan Bandai Namco lain yang berbisnis di pasar mainan dan barang-barang hobi, entertainment, dan fasilitas taman hiburan.

Selain itu, departemen editorian Weekly Shonen Jump juga akan berkolaborasi bersama studio anime Toei Animation dan Pierrot.

Beberapa tahun belakangan, pameran dan atraksi yang menampilkan manga serta karakter anime terkenal telah naik pamor. Beberapa di antaranya adalah museum permanen dan pameran seputar Hello Kitty, Doraemon, dan rumah anime Studio Ghibli, seperti dikutip dari laman Asahi Shimbun.
(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013