... Insya Allah, Januari ini mulai proses penjaringan... "
Jakarta (ANTARA News) - Satu lagi artis yang beralih menjadi politikus yang tengah menunggu restu petinggi partai politiknya untuk menjadi walikota. Dia adalah Tubagus Dedi Suwendi "Miing" Gumelar dari PDI Perjuangan, yang menantikan restu dari Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi calon walikota Tangerang. 

Menurut Miing sejauh ini dia sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah kader dan pengurus PDI Perjuangan di Tangerang. Di Tangerang, terdapat banyak industri manufaktur dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

"Insya Allah, Januari ini mulai proses penjaringan. Sebanyak 13 PAC sudah oke, DPC Kota Tangerang sudah oke, dan DPD Provinsi Banten sudah oke, tinggal ibu Mega saja," ujar dia, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, dirinya maju di pilkada Tangerang bukan karena keinginannya sendiri melainkan permintaan dari DPC dan PAC Kota Tangerang.

"Karena mereka tidak mempunyai tokoh atau kader yang cukup kuat untuk dimajukan di Kota Tangerang, jadi saya sebagai kader partai kalai diminta sifatnya penugasan itu tidak boleh menolak, sehingga bukan keinginan, tetapi karena siap ditugaskan," ujar dia.

(R028)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013