Jakarta (ANTARA) - Presiden Madura United Achsanul Qosasih mengisyaratkan jika timnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Achsanul mengatakan sudah memiliki tim yang lengkap dengan pelatih serta skuad untuk mengarungi musim depan.

Ia menjelaskan pada pertengahan bulan depan, skuad Madura United akan kembali berkumpul guna mempersiapkan diri menyambut kompetisi.

"Madura (United) sudah punya pelatih. Madura juga sudah menyiapkan pemain, pada 15 Mei akan hadir semua di Madura," jelas Achsanul.

Pria asli Madura tersebut menambahkan, sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 usai, tim manajemen Madura United telah menjalin negosiasi dengan beberapa pemain incaran.

Baca juga: Bali United resmi lepas Wellington Carvalho

Achsanul menjelaskan beberapa pemain incaran Madura United telah menyatakan ketersediaan untuk bergabung dengan Laskar Sape Kerrab musim depan.

Dirinya menjelaskan, musim depan skuad Madura United akan diisi 30 persen oleh penggawa anyar, karena enggan merombak tim secara besar-besaran.

"Sejak dua bulan sebelum kompetisi berakhir, Madura sudah mengikat pemain terpilih. Sebelum Ramadan, Madura sudah berkomunikasi dengan sejumlah pemain asing untuk mengisi slot yang ada," terang Achsanul.

"Musim ini Madura United diisi 30 persen pemain baru untuk berbagai posisi," pungkasnya.

Pada musim lalu Madura United tercatat mengakhiri musim di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 51 poin dari 34 pertandingan.

Madura United pada musim lalu sempat perkasa di awal-awal kompetisi, namun karena beberapa hal serta beberapa pergantian pada berbagai posisi membuat stabilitas tim agak terganggu.

Baca juga: Kakang siap kerja keras bersama Persib Bandung pada Liga 1 musim depan
Baca juga: PSS Sleman resmi rekrut Marian Mihail sebagai pelatih anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023