Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman menambah kekuatan mereka di lini belakang dengan mendatangkan bek Thales Matos jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rachmat Makkasau mengatakan lini belakang memang menjadi evaluasi besar dari timnya pada musim lalu.

Rachmat berharap kedatangan Thales dapat menambal celah yang dimiliki oleh PSS Sleman musim lalu yang tercatat kebobolan 57 gol dari 34 pertandingan.

"Kita semua mengetahui bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar tim PSS pada musim lalu. Sehingga, kali ini kami mendatangkan Thales untuk memperkokoh lini pertahanan PSS musim depan," ungkap Rachmat.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)


"Semoga dengan hadirnya Thales menjadi solusi agar lini pertahanan Laskar Sembada kembali kokoh. Dengan kemampuan yang ia punya, saya rasa Thales mampu menghadirkan hal tersebut dan mari kita tunggu aksinya di lapangan," sambungnya.

Pemain bernama lengkap Thales Natanael Lira de Matos menjadi rekrutan ke-4 PSS Sleman pada bursa transfer pemain kali ini, setelah sebelumnya mendaratkan Jonathan Bustos, Esteban Vizcara, dan Kei Sano.

Pemain asal Brasil itu tercatat lahir di Porto Alegre 30 tahun lalu, dan mengawali karirnya bersama klub asal Negeri Samba, Internacional.

Selama berkiprah di atas lapangan hijau, Thales sempat merasakan gelar juara Seri B Brasil ketika bermain untuk klub Atlético Clube Goianiense pada musim 2015/2016.

Selama berkarir, Thales telah bermain sebanyak 188 pertandingan di seluruh kompetisi liga Brasil dan berhasil membukukan 13 gol serta dua assist. Sebelum bergabung ke tim Super Elang Jawa, ia terakhir membela klub asal Brasil Centro Sportivo Alagoano (CSA) pada musim 2023.

Baca juga: PSS Sleman resmi rekrut Marian Mihail sebagai pelatih anyar
Baca juga: PSS Sleman copot Seto Nurdiantoro dari jabatan pelatih kepala tim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023