Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tanpa tiga pemain andalannya yaitu Dayot Upamecano, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Alphonso Davies saat menghadapi Hertha Berlin dalam lanjutan Liga Jerman, Minggu pukul 20.30 WIB nanti.

Upamecano merupakan daftar baru skuad Bayern yang cedera. Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengonfirmasi bek tim nasional Prancis itu menderita cedera otot di paha kanan dan akan absen membela tim selama dua minggu.

“Upa cedera kemarin dan kami akan absen selama sekitar dua minggu,” kata Thomas Tuchel di konferensi persnya jelang lawan Hertha Berlin, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Tuchel sebut Bayern Muenchen bisa memenangkan semua gelar

Upamecano akan bergabung bersama Davies (hamstring) dan Choupo-Moting (lutut) ke dalam daftar skuad The Bavarians yang menepi baru-baru ini karena cedera.

Selain ketiga pemain di atas, skuad asuhan Tuchel juga masih tanpa Lucas Hernandez dan Manuel Neuer yang sedang dalam tahap pemulihan cedera parah.

Tuchel menambahkan, Leon Goretzka dan Kingsley Coman yang sempat tidak berlatih pada Jumat karena mengalami masalah di lutut dan punggung juga diragukan tampil menghadapi armada Pal Dardai.

Baca juga: Manchester United incar bek Bayern Leverkusen Jeremy Frimpong

Kabar baiknya, FC Hollywood akan kembali diperkuat bek Benjamin Pavard yang di laga sebelumnya melawan Mainz absen karena menjalani skorsing.

Pada laga nanti, Tuchel bertekad memenangkan pertandingan guna menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen sementara dan juga mengawali rentetan kemenangan dalam misinya menyapu bersih 15 poin tersisa.

“Kondisi permainan jelas bagi kami bahwa kami perlu meraih 15 poin,” kata Tuchel.

Di klasemen sementara Bundesliga, Bayern duduk di peringkat kedua dengan 59 poin dari 29 pertandingan, selisih dua poin dari Dortmund di puncak klasemen dengan 61 poin dari 30 pertandingan.

Baca juga: Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen usai tekuk Frankfurt 4-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023