Masih terus nyeri terutama kalau sedang main
Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Indonesia, Voni Darlina, terhambat cedera di bantalan tulang belakang L5 yang tergeser atau disebut "Hernia Nucleus Pulposus" sehingga tidak bisa tampil maksimal dalam berbagai turnamen.

"Masih terus nyeri terutama kalau sedang main," ujar Voni ditemui usai tes fisik di lapangan tenis utama Senayan, Jakarta, Kamis.

Peraih gelar juara tenis Garuda Master 2011 itu mengaku tak memiliki uang cukup untuk mengoperasi kakinya yang diperkirakan membutuhkan sekitar Rp100 juta, sementara untuk sembuh harus operasi. Selama ini, ia hanya menjalani terapi chiropractic.

"Saya menunggu asuransi dari DKI Jakarta, itu juga kalau masuk Pelatda atau Pelatnas " katanya pasrah.

Namun apabila ia tidak terpilih, Voni mengaku akan mundur dari tenis dan memilih fokus pada kuliah. Rencannya, petenis berusia 17 taun itu ingin mengambil jurusan hukum.

Sebelumnya, Voni berkali-kali gagal meraih gelar juara pada turnamen Tenis PGN Internasional setelah terlempar di babak perempatfinal, meski ia berhasil mengalahkan seniornya, Lavinia Tananta, untuk pertama kalinya di babak kedua.

Voni juga terpaksa mundur dari turnamen Garuda Master, yang mempertandingkan petenis papan atas Indonesia, di hari kedua karena cederanya tersebut.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013