Jakarta (ANTARA News) - Tim Fed Indonesia membutuhkan satu pemain lagi yang akan dipilih melalui seleksi guna melengkapi tiga pemain yang sudah ditunjuk lewat wild card.

Seleksi akan dilakukan pada 5-8 Januari di lapangan utama tenis Senayan yang diikuti Aldila Suciadi, Atena Suciadi, Temy Grande, Vita Taher, dan Voni Darlina. Sebelumnya, semua kandidat tim Fed telah menjalani tes fisik hari ini.

"Kita tinggal butuh satu pemain lagi karena tiga yang terpilih merupakan pemain senior yang kita harapkan menjadi tulang punggung di pertandingan Piala Fed," kata pelatih tim Fed Indonesia, Suharyadi, usai tes fisik tim Davis dan Fed Indonesia di Senayan, Jakarta, Kamis.

Tiga pemain terpilih, Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Jessy Rompies telah berpengalaman di turnamen Piala Fed selain mereka terbaik di Indonesia. Penilaian juga didasarkan dari hasil komposisi turnamen Garuda Master yang digelar Desember lalu dimana ketiganya masuk tiga besar.

"Mereka berpengalaman tetapi yang saya lihat kemarin harus lebih diarahkan fisiknya, saya lihat daya tahan fisiknya seperti Ayu sudah kedodoram, kecepatan juga menurun," tambahnya.

Tim Fed Indonesia hanya memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan turnamen grup yang akan digelar di Kazakstan pada 4-10 Februari diikuti 12 negara.

Indonesia menempati Grup II Asia Oceania dan harus meraih gelar juara jika ingin masuk Grup I. Indonesia harus turun di Grup II setelah pada 2011 duduk di Grup I. Tim Fed Indonesia pernah mencicipi grup dunia hingga zaman Angelique Widjaja.

"Dari 12 negara di Grup II yang perlu kita waspadai dari Hongkong dan Selandia Baru selebihnya kalau dari peringkat, pemainnya masih dibawah Ayu Fani," kata Suharyadi.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013