Honda Kembangkan Sepeda Motor (ANTARA) - Honda menguraikan strategi netralitas karbonnya secara global pada tahun 2022 dan itu termasuk menghadirkan sejumlah sepeda motor dan skuter listrik baru pada akhir dekade ini.

Honda tampak sangat proaktif dengan strategi sepeda motor listriknya yang tidak hanya akan melihat produsen membawa skuter dan moped listrik terjangkau tetapi juga sepeda motor listrik performa. Yang terakhir adalah segmen yang belum dijelajahi oleh pemain utama.

Sebuah publikasi Jepang mengutip Direktur dan Manajer Senior Honda Motor Co. Shinji Aoyama mengatakan bahwa sepeda motor listrik "menyenangkan" yang akan datang setara dengan penawaran dua silinder 500 atau 750 cc.

Baca juga: Next Electric Motors luncurkan skuter elektrik Mojito

Diharapkan sepeda motor listrik kelas menengah memiliki lebih banyak fokus pada kesenangan sambil menjaga penggunaan sehari-hari. Aoyama juga menyatakan bahwa ini akan menjadi langkah maju dari sepeda motor listrik komuter yang sedang dikerjakan perusahaan.

Detail tentang sepeda motor listrik performa yang akan datang cukup sedikit saat ini. Namun, Honda dapat mengeksplorasi kerangka modular yang menghasilkan beberapa gaya bodi, seperti platform ICE yang ada.

Honda bertaruh besar pada pasar-pasar berkembang termasuk China, ASEAN, dan India untuk mendorong penjualan sepeda motor listriknya pada akhir dekade ini.

Perusahaan mengharapkan menjual sekitar satu juta sepeda motor listrik dalam lima tahun ke depan dan 3,5 juta unit setiap tahun pada 2030, yang sekitar 15 persen dari total penjualannya di seluruh dunia. Demikian disiarkan Hindustan Times, Sabtu (29/4).

Baca juga: ION Mobility target capai TKDN 50 persen di akhir 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023