Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor tiga dunia asal Rusia Daniil Medvedev tersingkir di babak keempat Madrid Open, Selasa, saat dikalahkan rekan senegaranya, Aslan Karatsev, dengan skor 7-6(7/1), 6-4.

Unggulan kedua dalam ajang yang digelar di ibu kota Spanyol itu mengaku kesulitan di lapangan tanah liat dan kembali kalah melawan Karatev di lapangan berkarakter lambat ini, seperti yang dia alami di Roma dua musim lalu.

Setelah hampir tiga jam bertanding pada Senin dalam kemenangan tiga set atas petenis Rusia lainnya Alexander Shevchenko, Medvedev mengamankan break awal tetapi Karatsev segera membalas untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Medvedev mencoba bertahan, tetapi Karatsev dengan nyaman berhasil mengambil set pertama di tie-break.

Berada di peringkat 121 dunia, petenis kualifikasi Karatsev mematahkan juara US Open 2021 itu menjadi 3-2 pada set kedua dan hanya kehilangan dua poin pada servisnya setelah itu untuk meraih kemenangan.

"Merasa hebat, bermain dengan baik, saya hanya harus fokus pada setiap pertandingan. Saya akan mempersiapkan diri untuk babak selanjutnya," kata Karatsev, seperti disiarkan AFP, Selasa.

"Anda hanya lebih berkonsentrasi (melawan pemain terbaik), Anda harus 100 persen karena mereka tidak memberi Anda poin gratis, Anda harus berkonsentrasi, tangguh secara mental."

Sebelumnya, Karen Khachanov mengalahkan Andrey Rublev 7-6 (10/8), 6-4 dalam pertarungan antar-Rusia lainnya, dan akan menghadapi favorit tuan rumah Carlos Alcaraz atau Alexander Zverev di perempat final.


Baca juga: Taklukkan Andreeva, Sabalenka melaju ke perempat final Madrid Open
Baca juga: Alcaraz selamat dari ketakutan laga pembukanya di Madrid Open

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023