Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Selasa (2/5), mulai dari persiapan KTT ASEAN hingga arus balik di Terminal Kalideres.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Heru berharap generasi muda bisa kuliah hingga perguruan tinggi

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap, generasi muda khususnya di Jakarta bisa memanfaatkan dan mengikuti setiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Saya berharap semuanya bisa menikmati dan mengikuti pendidikan mulai dari SD sampai universitas. Belajar dengan semangat,” kata Heru saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

Selengkapnya di sini

2. Cilandak prioritaskan kebersihan di lima titik jelang KTT ASEAN

Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan memprioritaskan kebersihan lima titik di daerah itu, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada September.

"Adapun jalur protokol yang menjadi target prioritas pembersihan yakni Jalan TB Simatupang, Jalan Kartini, Jalan Fatmawati, Jalan Antasari, termasuk Cipete Raya," kata Camat Cilandak Djaharuddin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

3. Personel Polsek Pesanggrahan meninggal saat bertugas Operasi Ketupat

Salah satu personel Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan, Aipda Fadly (41) meninggal dunia dalam tugas pengamanan di Pos pengamanan (Pospam) Ketupat Jaya 2023 Jalan M. Saidi Raya Gedung PT. ASIANA OFFICE ONE RT004/06, Petukangan Selatan pada Senin (1/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Benar ada personel Polsek Pesanggrahan meninggal dunia saat bertugas pengamanan di Pospam Lebaran Kelurahan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

4. Arus balik di Terminal Kalideres diperkirakan hingga pekan depan

Arus balik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan masih ada hingga pekan depan dengan jumlah yang terus menurun setiap harinya.

"Jumlah penumpang tiba dari arus balik kini sudah terus menurun. Namun diprediksi akan tetap ada hingga minggu depan," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen di terminal tersebut pada Selasa.

Selengkapnya di sini

5. DPP PPP nilai penembakan kantor MUI tindakan kriminal

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), menilai insiden penembakan terhadap kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat merupakan tindakan kriminal sehingga perlu diusut tuntas oleh kepolisian terkait motif dan kepentingan di balik kejadian tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) M Thobahul Aftoni kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan motif dan kepentingan perlu diungkap agar tak menimbulkan berbagai macam opini maupun spekulasi yang dapat memicu disharmoni dalam kehidupan beragama.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023