Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Indonesia U-22 Ramadhan Sananta menatap laga kedua Grup A SEA Games 2023 Kamboja melawan Myanmar yang akan dimainkan pada Kamis (4/5) dengan optimistis.

Pemain PSM Makassar itu belum menyumbang gol saat timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina, pada laga perdana yang dimainkan pada Sabtu (29/4) silam. Meski demikian, Ramadhan yakin akan dapat segera menyumbang gol bagi tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Ramadhan setelah menjalani latihan seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

"Pertandingan kemarin (melawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan insya Allah saya ingin mencetak gol," tambahnya.

Baca juga: Indonesia buka perjalanan SEA Games lewat kemenangan 3-0 atas Filipina

Sementara itu, pemain sayap Irfan Jauhari juga bertekad dapat kembali menyumbang gol pada laga kedua timnas Indonesia. Sebelumnya pemain Persis Solo itu mencetak satu gol saat dimainkan sebagai pemain pengganti pada pertandingan perdana.

"Harapan tentunya yang utama mendapatkan hasil maksimal yakni tiga poin dan tentunya mencetak gol," ucap Irfan.

Irfan juga sedikit menyoroti suhu di Kamboja yang saat ini cukup panas. Kamboja tengah mengalami peningkatan suhu yang cukup ekstrem, pada siang hari sampai sore hari, suhu dapat berada di kisaran 35 sampai 40 derajat celcius.

"Adaptasi cuaca panas sejauh ini cukup baik dan kami bertekad selalu berjuang keras, fokus demi meraih hasil terbaik di ajang ini," tegas Irfan.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Posisi pemuncak klasemen dihuni tuan rumah Kamboja dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya menangi laga perdana SEA Games
Baca juga: CdM minta timnas jaga konsistensi usai menangi laga perdana SEA Games

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023