Jakarta (ANTARA) - J99 Corp. melalui salah satu unit bisnisnya MS GLOW memberikan apresiasi kepada guru honorer dan guru mengaji dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5), dalam program MS Glow untuk Guru di dua kota Jakarta dan Malang.
 
Apresiasi yang diberikan berupa uang tunai senilai total Rp 150 juta serta bingkisan dari MS GLOW, diberikan oleh founder J99 Corp. dan MS GLOW Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana, dan dihadiri juga oleh Brand Ambassador MS GLOW, Bunda Corla.

​​​​​​Gilang mengatakan tujuan program ini adalah untuk memberikan apresiasi pada guru yang masih luput dari fasilitas dan gaji yang memadai.
 
"Sebagai perusahaan peduli dengan dunia pendidikan, kami menyadari betapa pentingnya peran guru honorer dalam memastikan kualitas pendidikan di Indonesia. Kami menyadari bahwa para guru honorer menghadapi banyak tantangan dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa mereka, termasuk di antaranya gaji yang belum mencukupi dan fasilitas yang minim," ungkap Gilang melalui keterangan pers yang diterima, Rabu.
 
MS GLOW bersama dengan mitra bisnisnya memahami bahwa Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting bagi negara kita, sebagai pengingat perjuangan para pahlawan agar masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya.
 
Namun, para pendidik, terlebih guru honorer dan guru TPA atau guru masih kerap luput dari perhatian padahal mereka memiliki jasa besar dalam mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa untuk pemerataan pendidikan.
 
Dalam acara MS GLOW untuk GURU di Kota Malang, turut hadir brand ambassador MS GLOW, Bunda Corla, memberikan semangat dan berbagi bahagia bersama para guru honorer dan guru ngaji. Corla mengatakan terima kasihnya kepada guru dalam keikhlasannya dalam bekerja.
 
"Terima kasih para guru, di hari pendidikan nasional ini saya haturkan kebanggaan yang luar biasa. Keikhlasan dalam bekerja yang ditunjukkan para guru sungguh menjadi teladan dan patut dicontoh oleh siapa pun. Semangat itu juga yang membuat saya terus pantang menyerah dalam menjalani hidup, meski banyak tantangan yang dihadapi," ucap Corla.
 
Kegiatan MS GLOW untuk Guru di Jakarta dan Malang ditutup dengan penyerahan apresiasi dari MS GLOW secara simbolis untuk guru honorer dan guru mengaji.

Dengan memberikan perhatian kepada guru honorer dan guru mengaji, diharapkan masyarakat dan para pemangku kepentingan bisa tergugah dan ke depannya lebih banyak aksi peduli kepada dunia pendidikan, khususnya kesejahteraan guru honorer, guru mengaji dan guru-guru pada umumnya.

Baca juga: Kemenparekraf dukung MS Glow gelar Mudik Bareng 2023

Baca juga: MS Glow donasikan 1.000 tanaman rayakan Hari Lingkungan Hidup

Baca juga: Pembersih muka dengan kandungan emas 24K

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023