Jakarta (ANTARA) - Pengembang gim MMO kapal perang "World of Warships", yakni Wargaming bersama dengan Hololive Production merilis Captain/Komandan VTuber berbahasa Indonesia pertama yaitu Moona Hoshinova.

World of Warships Regional Publishing Producer, Joselito Jimenez mengungkapkan bahwa Indonesia termasuk pasar utama bagi gim tersebut di wilayah Asia Tenggara.

Menurut dia, tim dari World of Warships ingin memberikan wujud apresiasi yang relevan dengan budaya para pemain di Indonesia.

Baca juga: Game MMO Chimeraland resmi dirilis

“Moona Hoshinova merupakan salah satu VTuber terbesar di Indonesia dan kami sangat senang dapat menghadirkannya dalam gim. Kesempatan untuk mendengar bahasa Anda sendiri ketika memainkan game global merupakan perasaan yang menyenangkan,” kata Joselito dalam acara peluncuran secara daring, Rabu.
Tangkapan layar World of Warships Regional Publishing Producer, Joselito Jimenez. (ANTARA/Adimas Raditya)

Ia menjelaskan, sebanyak 6 Komandan VTubers akan hadir dalam World of Warships dari tanggal 5 hingga 19 Mei 2023.

Selain Moona Hoshinova yang akan berbicara dalam Bahasa Indonesia, World of Warships juga menghadirkan Shishiro Botan, Takanashi Kiara, dan Watson Amelia, yang dilengkapi dengan keunikan voiceover masing-masing karakter.

Baca juga: Chimeraland dapat sambutan baik di Malaysia hingga Thailand

Kolaborasi ini juga memperkenalkan expendable camouflage serta commemorative flag spesial yang merupakan item-item khusus dalam game World of Warships.

Seperti diketahui, World of Warships merupakan permainan tidak berbayar dengan tema kapal perang yang dimainkan secara multi-pemain.

World of Warships memiliki koleksi kapal terbesar yang disesuaikan secara akurat dengan sejarah dan dapat dipilih oleh setiap pemain.

Baca juga: "VCreator" meriahkan konten hiburan digital Indonesia

Dari seluruh lini kapal yang ditawarkan oleh World of Warships, saat ini terdapat tiga kapal dari Indonesia yang tersedia di dalam game yaitu Tier VII Pan-Asian destroyer, Gadjah Mada, Tier VIII Premium ship Pan-Asian destroyer, Siliwangi dan Tier VIII Premium ship Pan-Asian cruiser, Irian.

“Kami terus melihat peningkatan jumlah pemain dari Indonesia, dan kami selalu senang mendengar tanggapan, komentar, serta hal-hal lain yang ingin mereka rasakan di dalam gim," ujarnya.

Baca juga: Assassin Dungeon khusus Indonesia meluncur di iOS & Android hari ini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023